udang vaname umur 50 hari dan 10 hari size 30

Spread the love

berikut perbedaan udang vaname umur 50 hari dan 10 hari size 30.

budidaya udang vaname memang gampang – gampang susah, lantas apa yang di maksud dengan size 30? dan sebesar apa udang vaname umur 50 hari? dan umur 10 hari?

berikut kita ulas bersama – sama seberapa besar dan bagaimana menentukan size 30 udang vaname.

Udang Vaname umur 10 hari

ketika pertama kali melakukan aktifitas budidaya hal yang sering kita kontrol adalah ukuran tubuh udang. lantas seberapa besar udang vaname umur 10 hari? usia udang ketika menginjak hari ke 10 atau dalam bahasa budidaya udang yaitu DOC 30 masih sangat lembut dan seperti benur. pada umumnya doc 10 adalah hari ke 10 setelah bibit masuk ke dalam tambak atau umur 10 setelah menetas. atau sering di sebut dengan istilah PL 10 / Post Larva 10.

BACA JUGA :  Cara Budidaya Udang Vaname
BACA JUGA :  SOP Budidaya Udang Vaname Intensif yang Efektif

yang artinya masih masuk ke dalam jenis bibit udang vaname.

udang vaname doc 10 hari
ukuran udang vaname umur 10 hari

Udang Vaname Umur 50 Hari

ketika budidaya udang vaname umur 50 hari atau sudah memasuki bulan 2 day of cultur atau DOC biasanya sudah tidak dilakukan blind feed lagi namun sudah di terapkan rumus memberi pakan udang vaname. yang artinya bobot harian udang vaname sudah bisa di lihat secara jelas. pada masa – masa ini para pembudidaya udang vaname intensif juga umumnya akan melakukan panen parsial untuk mengurangi populasi udang di dalam tambak.

BACA JUGA :  Peralatan Budidaya Udang Vaname
BACA JUGA :  Padat Tebar Udang Vaname

namun hal lain justru berbeda perlakuan apabila mengacu pada budidaya udang vaname tradisional pada umur udang 50 hari para petambak biasanya sudah ancang-ancang untuk melakukan panen total. udang vaname umur 50 hari secara umum memiliki ukuran / size berkisar antara size 100 hingga 130 per KG atau setiap 1kg bersisi 100 sampai 130 ekor udang vaname. dalam hal ini sebenarnya udang vaname sudah memiliki harga jual di pasaran.

udang vaname doc 50 hari
doc 50 hari
BACA JUGA :  Strategi Budidaya Udang Vaname

Udang Vaname Size 30

udang vaname size 30 atau dalam 1kg terdapat 30 ekor udang vaname. size 30 termasuk golden size dalam siklus budidaya udang vaname atau beberapa pembudidaya udang juga menyebutnya size finish atau size akhir budidaya udang vaname. tentu panen udang vaname size 30 menjadi harapan banyak sekali para petambak udang selain memiliki nilai jual yang tinggi dan target yang tercapai, udang size 30 juga termasuk standar import paling di cari.

namun tentunya proses menuju ukuran 30 tidaklah semudah membalikan telapak tangan, banyak sekali hal-hal yang perlu di perhatikan tentunya, tak sedikit teknisi yang hanya puas di size kepala 50 – 40 saja karena faktor cuaca, virus, penyakit dan lain-lain. secara umum size 30 udang vaname di tempuh pada usia udang ketika telah menginjak 80 – 90 hari keatas tentunya hal yang tidak mudah mempertahankan kualitas air, suhu, salinatas pada area budidaya.

udang vaname size 30
size 30 udang vaname
BACA JUGA :  Cara Budidaya Udang Vaname di Tambak Tradisional
BACA JUGA :  Cara membuat air payau untuk udang vaname

itulah beberapa informasi tentang udang vaname umur 50 hari dan 10 hari size 30, untuk informasi dan update terbaru berbagai macam seputar budidaya udang vaname subscribe budidayaudangvaname.com

Select Language